MENU TUTUP

Apel HUT  Riau ke 66, Bupati Siak Raih Penghargaan Dari Gubernur Riau

Rabu, 09 Agustus 2023 | 16:15:24 WIB Dibaca : 548 Kali
Apel HUT  Riau ke 66, Bupati Siak Raih Penghargaan Dari Gubernur Riau

Pekanbaru, Catatanriau.com | Bupati Siak Alfedri yang di wakili Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima penghargaan Lencana Wira Bangun Desa atau upaya dan kerja keras dalam memajukan dan memandirikan desa tahun 2023 dari Gubernur Riau Syamsuar.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Riau Syamsuar pada apel puncak peringatan HUT Provinsi Riau ke-66 Berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sebagai komitmen provinsi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan desa telah membangun 1.541 desa se Provinsi Riau.

"Ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 sampai dengan 2023 total dana yang sudah dikucurkan mencapai Rp1,12 triliun. Sebelumnya lebih dari 400 desa masih tertinggal, namun sejak adanya bantuan keuangan khusus dari provinsi Riau. Banyak desa yang maju dan mandiri,"ujar Gubernur Syamsuar Rabu (9/8/3023).

Dengan adanya bantuan keuangan khusus dari provinsi, kata Syamsuar keberhasilan status IPM Riau menjadi maju dan naik peringkat tujuh secara nasional.

"Alhamdulillah, saat di Riau desa tertinggal atau sangat tertinggal angkanya berkurang,"kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan bantuan Keuangan khusus yang di salurkan Pemerintah Provinsi Riau sangat di rasakan dampaknya bagi kemajuan desa.

"Alhamdulillah, hari ini saya mewakili pak Bupati menerima penghargaan dari Gubernur Riau Syamsuar. Penghargaan ini di dapat berkat komitmen pak bupati dalam mendorong Kampung tumbuh dan mandiri melalui program pemberdayaan masyarakat,"kata Husni.

Ia juga menyebutkan banyak kampung di kabupaten Siak, melalui Bankiu baik provinsi, kabupaten dan pusat. Di kelola dengan baik melalui usah Bunkam (Badan Usah Kampung) se hingga kampung menjadi mandiri.

"Untuk bisa berstatus berkembang, maju maupun mandiri, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. Utamanya memenuhi persyaratan dalam Indeks Desa Membangun,"kata dia.

"Bantuan keuangan khusus juga di manfaatkan pemberdayaan masyarakat, melalui kegiatan usaha, usaha ekonomi makro. Termasuk lewat bantuan pertanian dan perikanan,"tutupnya.(rls/Infotorial).

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Antisipasi Terjadinya Gangguan, Anggota Koramil 04/Perawang Dan Tim Gabungan Lakukan Pengamanan Di Gudang Logistik PPK Tualang

Cegah Terjadinya Karhutla di Kampung Maredan, Babinsa Koramil 04/Perwang Ajak Warga Giat Penanggulangan Dengan Cara Berpatroli 

Satlantas Polres Kampar Komitmen Berikan Layanan Humanis dan Bebas Pungli

Pemkab Kampar Matangkan Program 100 Hari Kerja Pj. Bupati Kampar

Begini Rasanya Setengah Tahun Magang di Perusahaan Penopang Energi Nasional  

Desa Mat Teduh dan Terbangiang  Dapatkan  Bantuan Sapi Program DMPA PT Arara Abadi

FAP TEKAL Komplain Terhadap PT Pos Indonesia Dumai, Terkait Perlindungan Hukum Karyawannya

Perdana Pembina Apel, Pj. Sekda Kampar Tekankan Disiplin dan Sukseskan Program Prioritas Pemerintah, Bersinergi Dalam Menjalankan 47 Indikator Dalam menjalankan SPBE

Cegah Karhutla,  Bripka Sony Mario  Polsek Kuala Kampar Berpatroli dan Bagi Himbauan

Serahkan Bantuan Terdampak Banjir Dan Pantau Arus Lalin Kapolda Riau : Jalan Lintas Timur Km 83 Titik Terdalam 1,2 Meter

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Harlades Pertama Desa Pemandang: Momentum Bersejarah Untuk Kemajuan Desa

2

Kecewa, Janji Humas PT. GWDC Tak Kunjung Ditepati, Pemuda Bangko Pusako Stop Operasi PT GWDC

3

PLTA Koto Panjang Hari ini Akan Menambah Bukaan Pintu Pelimpahan Air Waduk

4

Pj.Sekda Kampar Ahmad Yuzar Saksikan Sertijab Plt.Kepala Dinas Kominfo Dari Irwan Ar Ke Arizon SE

5

Untuk Perluasan HTI, Lagi, PT RPI di Inhu Serobot dan Merusak Kebun Masyarakat

6

Mendaftar Sebagai Calon Bupati di Demokrat, Indra Gunawan Ingin Membawa Perubahan Terhadap Kabupaten Siak